Promilku Berhasil Setelah Hampir 2 Tahun Penantian dengan Program Jeruk Nipis



Melalui tulisan ini aku ingin berbagi pengalaman program hamil  bersama suami. Sebelumnya aku mau bercerita sedikit tentang aktivitasku dimana sudah satu setengah tahun lebih belum kunjung diberi momongan oleh Allah SWT. Menikah pada tahun 2018 tepatnya pada 24 Maret, aktivitasku setelah menikah, cukup membuatku kuwalahan dimana aku mengajar dan disela-saya mengajar  masih harus menempuh S2 yang hampir tidak ada waktu istirahat. Selain lelahnya badan, beban pikiran juga bertumpuk-tumpuk memikirkan kerjaan, rumah, dan tugas kuliah belum lagi kalau pulang ke rumah mertua dan merasa gak enak karna belum kunjung punya anak. Ditambah lagi seringkali kali lihat media sosial teman-teman sebaya yang sudah menggendong anak-anak mereka yang menggemaskan. Jadilah bertumpuk-tumpuk menjadi stress. 
Sebelum bagi tips, aku akan sharing promil apa saja yang pernah aku coba bersama suami, yang pertama aku rutin konsumsi vitamin E dan Folavit semenjak menikah, kurang lebih 1 tahunan, tapi aku tipe orang yang gak telaten jadi kadang minum kadang enggak walaupun selalu berkelanjutan. Yang kedua konsumsi kurma muda, tapi di aku itu juga gak berhasil karena rasanya yang gak enak dan gak sanggup makannya jadi cuma beli makan sedikit, masih ada sisa jadi malah mubazir dan terbuang. Ketiga aku juga sempat konsumsi buah parijoto, aku beli di shoppe  tapi di aku ini juga gak berhasil karna rasanya sepet-sepet gitu, gak sanggup kalo terus-terusan makannya. Keempat aku juga sempat konsumsi Habbatusauda tapi juga belum berhasil. Namun makanan-makanan yang aku konsumsi tadi itu jenis makanan yang baik untuk promil, walaupun di aku belum berhasil tapi mungkin saja di kalian bisa berhasil ya kalau telaten. Teman-teman mungkin juga perlu cek ke dokter ya pastikan semua sehat, untuk deteksi awal mungkin teman-teman bisa perhatikan siklus menstruasi kalian. Aku dulu gak pake promil ke dokter, karna suami diajakin ke dokter belum mau dan selalu bilang besuk saja kalau misal 2 tahun belum juga isi. Nah karena gak kunjung isi dan aku sudah galau banget, aku dan suami usaha lagi nih, berikut aku rangkum buat teman-teman. 
  • Ambil Cuti, fiks aku merasa capek banget dimana Senin-Sabtu aku gak ada jeda istirahat kecuali tidur, jadi aku memutuskan untuk ambil cuti kuliah walaupun berakhir sampai sekarang tesisku gak tersentuh. ^_^
  • Makan makanan sehat, makan-makanan sehat teman-teman terutama yang mengandung Vitamin E ya seperti toge, sayur-sayuran, buah-buahan.
  • Jangan Stress, walupun galau juga tapi haru sbisa kelola hati dan pikiran, dibawa santai saja usaha dan berpasrah, jangan berpusing-pusing terus ya teman-teman. Pokoknya selalu berpikiran positif dan optimis. Tidak ada yangg tidak mungkin apalagi kalau itu sudah rejeki kita. 
  • Banyak Berdoa, seperti sedekah, shalat malam, kita gak tau doa siapa yang akan dijabah yang akan melantarkan doa kita teman-teman, selain kita sendiri yang meminta kita juga bisa minta tolong didoakan oleh orang lain seperti ibu kita atau orang-orang yang bantu. 
  • Pijat Urut, aku pijat urut juga teman-teman kalau kata orang Jogja sih "mapanke wadah bayi" biar posisinya pas dan gampang dijangkau sperma mungkin ya. Hehe Kalo teman-teman tinggal di area jogja bisa tanya-tanya pijat dimana di kolom komentar ya nanti aku email kontaknya. 
  • Promil Jeruk Nipis, Ala Dewi Yul, Ini berat tapi manjuuuur banget di aku teman-teman karena selesai program ini aku langsung isi, alhamdulilah. Kalian bisa cari di internet untuk info lebih lanjut mengenai promil dengan jeruk nipis ini. Aku tulis sedikit ya di sini. Jadi aku dan suami selama 2 minggu konsumsi jeruk nipis murni setelah bangun tidur dan saat perut masih kosong. Aku tipe orang yang gak telaten dengan promil yang butuh waktu lama dan konsisten, jadi aku pilih cobain promil ini karna hanya makan waktu 2 minggu. Caranya perasan jeruk nipis ini diminum ya teman-teman tanpa campuran apapun, gak sekecut yang aku bayangin sih kalau langsung diteguk. Tiap hari beda jumlahnya, hari ke-1 2 buah, hari ke-2 4 buah, hari ke-3 8buah, hari ke-4 12 buah, hari ke-5 16 buah, hari ke-6 20 buah, hari ke-7 24 buah, hari ke-8 20 buah, hari ke-9 16 buah, hari ke-10 12 buah, hari ke-11 12 buah, hari ke-12 8 buah, hari ke-13 4 buah, hari ke-14 2 buah. Teman-teman kalo gak kuat dan gak bisa selesai boleh ngulangin program ini setelah 6 bulan ya. Katanya kebanyak gak pada kuat perutnya, tapi di aku dan suami biasa aja sih. 
  • Lakukan saat Masa Subur, teman-teman bisa download aplikasi-aplikasi untuk menghitung masa subur. Ada banyak di Play store, aku sendiri dulu pakai Flo. Nah di aplikasi itu biasanya ada reminder bahwa tanggal sekian masa subur kita dan dianjurkan berhubungan pada  tanggal itu. 
Nah itu sedikit banyak yang bisa aku bagi ke teman-teman. Semoga teman-teman pejuang garis 2 segera dapat keturunan juga ya... aamiin....

No comments:

Terimakasih atas komentar dan kunjungannya

Powered by Blogger.