Nyilir di Embung Kledung Temanggung



Bagi anda yang bingung mencari destinasi wisata, Embung Kledung mungkin bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik. Merupakan kolam raksasa tau sebuah waduk mini yang dibuat untuk mengatasi kesulitan air pada musim kemarau/ irigasi dan sebagai pemberdayaan objek wisata. Selain tempat yang sejuk, disini anda dapat melihat embung dengan latar belakang Gunung Sindoro juga kawasan perbukitan Gunung Sumbing. Tentu selain sejuk dipandang, daerah ini juga masih sejuk dan tidak panas karena terletak di dataran yang cukup tinggi dan diapit oleh Gunung. 

Embung Kledung terletak di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Temanggung, Jawa Tengah dengan luas 83 meter x 83 meter. Embung ini dibangun pada tahun 2010. Untuk bisa menemukan tempat ini cukup mudah, jika anda dari Jogja cukup mengambil rute ke arah Wonosobo, melewati Temanggung dan Parakan,dari Parakan anda langsung menuju Desa Kledung dengan waktu tempuh 2,5 hingga 3 jam. 

Perjalanan menuju tempat ini anda akan melihat banyak sekali perkebunan tembakau yang ditanak oleh warga sekitar. Jika anda akan berkunjung di tempat ini pastikan anda sudah membawa bekal makanan yang cukup dikarenakan hampir tidak ada penjual disini. maka dari itu tempat ini cukup bersih dan cukup nyaman digunakan untuk mengobrol dan dalam istilah jawanya nyilir. 


Selamat berkunjung di Embung Kledung...


No comments:

Terimakasih atas komentar dan kunjungannya

Powered by Blogger.