Membuat Mail Merge dengan Excel dan Word



  • Buatlah file excel seperti di bawah ini, beri nama data siswa. Ubah sheet menjadi data. 
  • Buatlah file word seperti di bawah ini, beri nama cetak.
  • Buka file cetak anda kemudian pilih menu Mailings --> Start Mail Merge --> Pilih Step by Step Mail Merge Wizard
  • Pada Select document type, pilih Letter. Kemudian klik Next
  • Pilih use the current document, klik Next
  • Browse file excel anda yang telah anda buat tadi
  • Pilih sheet data
  • Klik OK, jika sudah klik write Letter pada bagian kanan bawah. 
  • Tempatkan krusor mouse anda pada file cetak di sebelah Nama kemudian pilih More Items --> Pilih kolom yang sesuai --> Klik insert 
  • Lakukan hal yang sama pada Kelas dan No.Ujian
  • untuk melihat hasilnya klik Preview your letters pada bagian kanan bawah. 
  • Maka hasilnya akan seperti di bawah ini: 
  • Untuk melihat hasilnya selanjutnya klik panah pada gambar di bawah
  • Selesai. 

No comments:

Terimakasih atas komentar dan kunjungannya

Powered by Blogger.